Rabu, 13 Oktober 2010

BAPAK BUTA

Melepas kangen bersama sahabatku yang tersayang, mbakkyunda YUS..
Setelah hampir 2 minggu tidak bertemu karena liburan dan sibuk di kegiatannya masing-masing.
Mau berangkat naik SMASH-ku, e.. lupa bawa STNK, mau naik VARIO, kalau si mbak yang boncengin aku malah senam jantung lah.. yaw udah naik BIS aja, biar aman, santai sambil ngumpi...he..

Makasih ya mbak, walaupun bakso pak kumis sudah tidak tahu pindah kemana? Tadi kita mengitari Matahari Simpanglima kok ya gak ketemu akhirnya ya bakso Pucang Gading aja deh.. he..he..
Tapi merasakan naik bis DAMRI yang sejuk juga nee... he..untung Pulan Pergi tidak mabok...
Ya, rencana cari Vitamin A dan periksa Mata di sebuah OPTIC.^-^

Namun yang menarik, dipertigaan Lampu Traffic Light Pucang Gading Penggaronkita menanti angkot. Seorang bapak yang buta sedang salah alamat. Maksud hati ke Peterongan kok malah jauh sekali sampai Pucang Gading.

Dari seberang kita mengamati, hanya mengacungkan tangan sambil mengetok-ngetokkan tongkatnya minta tolong jika ada angkot tolonglah berhenti. Mungkin begitu maksudnya.
Dan ternyata, betul ada angkot hanya si angkot tidak mau berhenti. Terus melaju.

Serempak kami hanya berteriak "PETERONGAN" sambil berpandangan. Tanpa menghitung, kami hanya bergandengan, mencoba memberhentikan semua kendaraan, bis ataupun truk yang melaju untuk menyeberang menghampiri si bapak buta di seberang sana.
"Mbak yus, yang cegat si angkot sana. Aku yang gandeng si bapak." Kami langsung membagi tugas.
Huff, lega akhirnya si bapak buta dapat angkot.

Kami pulang dengan perasaan lega. Sambil bersyukur. Kita tidak buta, sehingga bisa menikmati indahnya dunia ciptaan Tuhan. Walaupun kadangkala saat kita berada di tengah kondisi yang tidak selalu cerah, bahkan mungkin di tengah kondisi yang terasa sama sekali terasa gelap. Terimakasih Tuhan. Terimakasih KAU berikan pengalaman istimewa ini. Terimakasih Mbak YUS, mbakyu sekaligus sahabatku...
Kapan-kapan jalan-jalan lagi ya..he..he..^-^

Semarang, 2 Juli 2010

1 komentar:

SISI LAIN mengatakan...

emmmm....
nice...

blogq difollow ta bu....
hhehhe