Sabtu, 22 Mei 2010

FB ... oh ... FB

FB...oh...FB


Malam menjelang, Puji Tuhan karena telah melewati rangkaian kegiatan hari ini dengan baik dan bermanfaat, ya walaupun masih sempat mengisi status (.. he..) dan membuka beranda sehingga ku tahu yang terjadi pada temen, sahabat dan saudara-saudaraku.

Dan di waktu luang ini setelah kerja bakti beres-beres rumah di hari libur ini selesai, coba kupenuhi niatku menuliskan sedikit resume dari POP QUIZ ku kemarin.
Hanya sayang, di kotak catatan ini tdk ada fasilitas buat bikin kolom ya.. sehingga tidak dapat terbaca dengan mudah padahal sebenarnya aku seneng bikin bagan dan peta konsep untuk murid-murid ku supaya gampang menghafal dan mempelajari suatu materi.
Ya, sudah seperti sebuah laporan keuangan materi akutansai ku buat saja model staffel atau laporan. he..he..

POSITIF FB :

1. BERTEMU TEMAN LAMA, SAHABAT, SAUDARA di lain bahkan di lain daerah atau pun negara yang kadang-kadang tak terjangkau oleh kita. Dan aku memang teringat pertama kali bertemu temenku Abigail Rios dari Texas Colorado USA. Dia berkunjung ke Indonesia bertemu kami 2004. Dan akhirnya komentar kami adalah "So awsome FB. It just like a miracle"

2. Kita bisa mendengar KABAR dari teman, sahabat dan saudara kita. ( Baik dalam kondisi yang menyenangkan atau mungkin sedang sedih. Tapi seperti kata bijak "What are friends for?" Maka kita bisa enjoy ataupun saling support. Kadang saat hati agak miris baca status temen, sahabat n saudara cukup terhibur kok.. ternyata banyak juga yang bakat jadi pelawak.. he.. jadi senyum sendiri bahkan kadang ketawa baca komen-komen.. betul bermanfaat jadi obat juga ni.. "Hati yang gembira adalah obat" asal jangan "bablas yah".. he.. sst..yang ini pengalaman pribadi )

3. Kita bisa mendengarINFORMASI yang kadangkala sebenarnya penting kalau kita mau cermati dan bijak buat bersikap dan berjaga-jaga.

4. IRIT DARIPADA SMS.. Betulkan ini? Padahal banyak penawaran dari berbagai macam vendor tu tentang SMS murah.. Terlewatkan oleh analisa ku sebenarnya. Makasih Tante Lita, wah guru matematika kok malah lebih ekonomis daripada guru ekonomi ki.. hiks.. malu ah.. tapi bener juga tu.. flexi unlimited sehari Rp 2.500,- apalagi kalau mau manfaatin hot spot gratis.. welwh..weleh.. Jan tidak mau rugi..^-^

5. TAHU DUNIA LAIN..asal bukan dunia penampakan tho/ alam baka????? hiii.. he..
Betul Jeng Rita aku jadi tahu juga betapa pusingnya pekerjaan menghitung pipa itu. he..
Melalui FB pun aku tahu bunga "bluebonnets" khas Texas yang hanya berbunga di bulan Maret..betul-betul menembus batas ruang dan waktu.. Pesawat pun kurang cepatnya dari pada FB.

NEGATIF FB :

1. "AMNESIA WAKTU".. Makasih ya jeng Dewi buat istilahnya..asal bukan "AMNESIA MANDI"..he..
huff.. betul2 penyakit yang berbahaya dan menyedihkan ya amnesia itu..ya Tuhan semoga cepet sadar dan segera mengingat kembali seperti semula..( kan "TIME is MONEY" wah nek ini.. bener guru ekonomi yang bicara..he..)

2. BOROS DUIT n PULSA.. apalagi buat anak kuliahan ya Phiyant n Ryo..yaps betul juga.. tapi kok versus pendapat Tante Lita di atas ya? Kata dia lebih irit dari sms tu..

3. KECANDUAN/ SAKAUW FB...... hii.. ini yo ngeri bangetsss. Bisa-bisa tak bisa bernafas tanpa FB. So hati-hati kalau FB jadi berhala.

Ada juga lho tanda2 orang kecanduan FB.. Tunggu episode selanjutnya.. he.. emang sinetron??
Saya pernah baca tentang ini, mungkin next time saya tautkan.

4. MELALAIKAN PEKERJAAN LAIN, yang sebenarnya lebih penting dan wajib untuk kita kerjakan.
Untung tidak seperti iklan "Kalau sudah duduk lupa berdiri" capai deh..Jangan lagi telat ngumpulkan tugas ya Nurul manis.

AWASSSSSS!!!!!!!!!! Penurunan prestasi lho :
Prestasi sekolah / Nilai bagi yang sekolah... mungkin kalau sering remidi itu salah satu indikatornya
Prestasi akademis / IPK bagi yang kuliah...
Prestasi kinerja bagi yang kerja... walaupun jujur saya juga pernah melanggar. he.. maklum tensi sedang tinggi.. he.. yang penting perbaikannya lah. No FB jam kerja, kecuali pas OFF atau piket bolehlah..he..
sssssssssssssst, yang penting jangan melalaikan anak, istri atau suami ( keluarga ) he.. jangan menyebabkan "Separuh Jiwaku Pergi" karena FB..he.. Tragisss ah.

5.BOSAN STATUS... BTW status yg gmana ni yang bikin bosen..

Cinta ihik..ihik..atau..
Isinya keluh kesah saja..
atau yg gmana ni? kurang spesifik ya..

Dan jadi inget juga hati-hati status yang kita tulis. Jangan cari perkara yang menjerumuskan kita sendiri.
Kasihan juga tu ada yang curhat kalau jadi korban status. Seorang pemberani adalah seorang yang mampu membicarakan dan menyelesaikan masalah secara langsung dan dengan cara yang manis.
So sweet pasti lebih manis dari "DAISY" Cocholate..maaf ya sekalian promosi produk.he..
For further information contact Person : Diah Arumsasi in My FB Profile. tapi bener dulu aku menerima cukup banyak pesanan lewat FB coz salah satu muridku malah jadi tim sukses nya.. makasih ya..! unforgetable.

Sebenarnya masih banyak yang ingin ku tulis, tapi catatan ini adalah resume dari POP QUIZ kemarin.
Dan sedang tidak "AMNESIA WAKTU" he.. dan tidak mengabaikan keluarga karena libur hari ini sudah usai. besok beraktivitas kembali. Yang jelas saya FBan kali ini setelah kerja bakti, acara ngurus keluarga, dan masak nyoba resep pepes kakap + tempe selesai.. he..
So bersambung saja pada episode berikutnya, jika nanti ada revisi ataupun tambahan pendapat.

Makasih buat partisipasinya mengisi POP QUIZ saya kemarin.. semuanya dapat nilai 100. Tidak remidi. karena semuanya memberikan pendapat secara jujur sehingga harapannya bisa memberi manfaat bagi kita semua.

Oya, saya ingin tambahkan. Sebenarnya kita bisa memperoleh tambahan ilmu yang bermanfaat juga dari GRUP yang disarankan dan bisa kita ikuti asal kita dengan selektif melihat dan akhirnya memutuskan untuk mengikuti grup tersebut. Dan pengalaman saya sejauh ini cukup membangun.

Belum akhir kata ini.. he..
"POSITIF ataupun NEGATIF dari sesuatu termasuk FB tergantung bagaimana kita memandang dan menjadikannya sesuai dengan pandangan kita tersebut" cie..cie..

See You on Next session. Cerioooooooooooooooooooooo.
Ok, now time to take a rest.. Beeps My FB..!

Semarang, 13 Mei 2010. Let's it be our Inspiration. By : Diah Arumsasi.

Tidak ada komentar: