Sabtu, 22 Mei 2010

MIMPI

MIMPI
Kemarin ke Gracia Tlogosari beli Mika anti gores. buat HP baruku.. ( ehm.. ) Bertemu muirdku YUNI namanya.. yg tak terduga semalam dia mimpi bertemu aku dan akhirnya sepanjang perjalanan ke tempat kerja berpikir tentangku saja. wah betul2 di hatinya..

Suatu ketika aku bermimpi :
1. Menjahitkan banyak baju hitam putih, 2 hari kemudian dapat kabar harus berangkat Diklat Prajabatan di Yogya hampir sebulan penuh berseragam hitam putih.
2. Ada seorang yang bermaksud jahat menuju rumah kami, 2 hari kemudian rumah kami dibobol maling. Puji Tuhan tidak ada yang hilang.
3. Bermimpi mendapat kotak kematian, pagi harinya dapat berita kakek meninggal.
4. Tidak ngidam tapi pengin buah sirsat, lalu bermimpi diberi oleh suamiku. Dikenyataannya dia memang berusaha mencari buah sirsat itu. Sayang tidak dapat karena tidak musim buah sirsat.
Dan beberapa yangn tidak tersaksikan.
Namun mungkin kita sering alami hal seperti itu juga.
Maka mimpi bukanlah sekedar "bunga tidur". tapi mimpi memiliki makna tersendiri.

Namun jika boleh kupilih aku mau "Lovely dream" N jadi puteri tidur enak ya.. udah tidur itu pekerjaan yg menyenangkan jadi favorit HOBBY, mimpinya bagus lagi.. dpt rejeki misalnya.. ( duh ngarep)
Tapi jika bisa, aku ingin menghindari "Night Mare" seperti mimpi tentang kecelakaan, rumah sakit, kehilangan, bahkan kematian. Mengerikan dan Menyedihkan. Apalagi jika itu merupakan pertanda. Karena aku sering seperti itu. DE JAVU kah? GIFT? or anything else. Gak tahu..

Namun kita tahu makna mimpi setelah adanya KEJADIAN. Maka MIMPI adalah MISTERIUS dan RAHASIA Ilahi. Walaupun mimpi merupakan sebuah BAHASA yang menyimpan PESAN karena penggabungan dari Pikiran ( Otak ) dan Jiwa ( Hati ) terhadap jiwa-jiwa yang memiliki kedekatan batin dan emosional satu sama lain. ( Istilah Jawa : "Manunggaling Jiwo" )

Semoga kita BIJAK memaknai mimpi kita, namun banyak mimpi yang menginspirasi orang mencapai cita dan keberhasilan. Termasuk menginspirasi NIDJI ataupun GIGI...

Namun aku ingin belajar dari DANIEL 2 : 1- 49
(ay 1 ) Pada tahun yang kedua pemerintahan Nebukadnezar bermimpilah Nebukadnezar; karena itu hatinya gelisah dan ia tidak dapat tidur.
(ay 16 ) maka Daniel menghadap raja dan meminta kepadanya, supaya ia diberi waktu untuk memberitahukan makna itu kepada raja.
(ay 17 ) maka pulanglah Daniel dan memberitahuhkan hal itu kepada Hananya, Misael, dan Asarya, teman-temannya,
(ay 18 ) dengan maksud supaya mereka memohon kasih sayang kepada Allah semesta langit mengenai rahasia itu, supaya Daniel dan teman-temannya jangan dilenyapkan bersama orang-orang bijkasana yang lain di Babel.
(ay 19 ) Maka rahasia itu disingkapkan kepada Daniel dalam suatu pengelihatan malam. Lalu Daniel memuji Allah semesta langit.
(ay 22 ) Dialah yang menyingkapkan hal-hal yang tidak terduga dan yang tersembunyi, Dia tahu apa yang ada di dalam gelap, dan terang ada padaNya.
(ay 36 ) Itulah mimpi tuanku, dan sekarang maknanya akan kami katakan kepada tuanku raja.
( ay 46 ) Lalu sujudlah raja Nebukadnezar serta menyembah Daniel. juga dititahkannya mempersembahkan korban dan bau-bauan kepadanya.
( ay 47 ) Berkatalah raja kepada Daniel : "Sesungguhnyalah, Allahmu itu Allah yang mengatasi segala allah dan Yang berkuasa atas segala raja, dan Yang menyingkapkan rahasia-rahasia, sebab engkau telah dapat menyingkapkan rahasia itu."

Maka .. BERTANYALAH kepada Tuhan saja tentang mimpi-mimpi yang kau alami.
Jika DIA berKEHENDAK maka akan ditunjukkannya padamu sehingga tidak lagi gelisah dan takut hatimu..
Tuhan menyatakan kehendakNya bukan hanya melalui MIMPI walaupun terkadang IYA.
Sekali lagi BERTANYAlah padaNYA !
Tetapi untuk mengetahui kehendak Tuhan dalam kehidupan kita mimpi bukanlah patokan yang harus kita percayai.


MELAMBUNG JAUH, TERBANG TINGGI, BERSAMA MIMPI.
TERLELAP DALAM LAUTAN EMOSI. SETELAH AKU SADAR DIRI...... kutemui KENYATAAN
TINGGALKAN MIMPI YANG TIADA BERTEPI. (Angggun C Sasmi )

Jangan takut bermimpi dan biarkan mimpi tetap seMISTERIUS keadaannya sampai kita tahu MAKNA dan JAWABAN di balik semua mimpi itu. Sehari kemudian, 2 hari kemudian, bahkan sebulan kemudian. Biarkan WAKTU kan menjJAWABnya.

23 Maret 2010, By Diah Arumsasi. Let it be Our Inspiration.


TERBANG ( VieRRa )

Dibalik sebuah MIMPI, Ada sebuah HARAPAN.
Ada sebuah KISAH yang TERSIMPAN.
BERJUANG untuk HIDUP.
BERJUANG untuk JIWA.
BERJUANG untuk SAHABAT SEJATI.

Dan, Aku ingin trus berMIMPI..
Dan, ingin meWUJUDkannya...

Bila harus ku berLARI...
Bila harus ku terJATUH,
Bila nanti ku terLUKA,
Ku takkan MEMINTA.
Disinilah ku BERDIRI
Disinilah ku BERTAHAN,
Aku tak akan berpaling...
Karena ku BISA dan
Ku akan TERBANG!

24 Maret 2010
@@@@@@@@@@@@

Tidak ada komentar: