Jumat, 21 Mei 2010

PULANG

Pagi ini mengantar printer yang harus di set ulang. Ke PGRI rumah Bp/Ibu Puji , di perumahan lama ku. Kami tinggal di sana +/_ 4 tahun. 
Dan banyak yang telah berubah sejak kepindahan kami sekeluarga dari sana.
Namun yang satu yang tak berubah adalah keramahan tiap pribadi yang ada disana menyapaku bersahabat dan tulus. Mengingat aku pernah menjadi bagian keluarga RT 04 PGRI. Berdesir haru dalam hati ku.
Terlebih, Ibu Puji bertanya pada Ibu Harno, " Ayo, Bu Harno masih eling ini siapa?" Tak butuh waktu yang lama segera Ibu Harno menjawab,"Bu Daisy Cahyo tho? Aku eling senyum e itu." Dalam logat Jawa yang kental.
Ya, Tuhan semakin terharu. Kok, ya ada ya teringat seseorang hanya karena sebuah senyuman? Padahal senyum adalah hal kecil dan sepele yang sering terlupakan oleh sebagian besar diri kita.
Dan sempat berpikir wah senyumku berarti juga tu.. ehm.. he.. tapi tak ada tu yang nawarin jadi iklan pasta gigi. he..


Dan Aku pamit, sepanjang perjalanan menuju sekolah tempatku mengajar akhirnya semakin terjiwai Lagu yang diciptakan dan dipopulerkan Om Katon Bagaskara..KLA. "Yogyakarta" maaf Katon, saya termasuk fans ni, semua lagunya so sweet.

Pulang ke kotamu, Ada setangkup haru dalam rindu.
Masih seperti dulu, tiap sudut menyapaku bersahabat.
Penuh selaksa makna.
Terhanyut aku akan nostalgi.
Saat kita sering luangkan waktu.
Nikmati bersama suasana Yogya.
............... Namun kota mu hadirkan SENYUM ABADI.


Dan hari ini aku belajar arti sebuah keramahan, persahabatan, kekeluargaan, persaudaraan, kenangan, dan keabadian walaupun hanya dalam sebuah SENYUMAN TULUS PENUH KASIH.


Let's it be Our Inspiration
By : Diah Arumsasi
Semarang, 22 Mei 2010.

Tidak ada komentar: